Harlah NU ke-96 PCNU Se Sultra Gelar Istigosah

Memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-96 tanggal 23 Maret 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se Sulawesi Tenggara menggelar Istighotsah,tahlil dan salawat secara serentak hari ini (23/3).

Untuk tingkat provinsi, PWNU Sultra bersama PCNU Kota Kendari menggelar rangkaian Harlah di Pondok Pesantren Darul Muhlisin Kelurahan Kadia Kota Kendari. Acara dimulai pukul 06.00 WITA tersebut selain dihadiri jajaran pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Sultra dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kendari juga alim ulama dan ratusan santri Ponpes Darul Muhlisin.

Ketua PCNU Kota Kendari H.Muhammad Saleh. S.Ag, M.Ag selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, Istigotsah, tahlil dan pembacaan salawat asgharyl ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Harlah NU ke-96 sekaligus memohon doa kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa dan negara.

 

“Acara ini juga sebagai tindak lanjut dari instruksi PBNU untuk menggelar Istigotsah, tahlil dan salawat secara serentak di seluruh Indonesia,”kata Muhammad Saleh yang juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buton Utara.

Sementara Ketua Tanfidziah PWNU Sultra Drs. KH. Muslim. M.Si dalam tausiyahnya menekankan pentingnya menjaga persatuan, kesatuan serta kebersamaan demi tetap kokoh dan utuhnya seluruh rakyat Indonesia, terutama di Sulawesi Tenggara.

“Perbedaan itu wajar dan sudah menjadi sunnahtullah. Jangan karena perbedaan sedikit, membuat kita berpecah belah,”ungkapnya.

Selain di Kota Kendari, kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh pengurus cabang, majelis wilayah cabang (MWC) NU, mushallah dan pondok pesantren sebagai Sulawesi Tenggara. (*).