Mahasiswa Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA) Gelar Festival Desain Arsitektur

Himpunan Mahasiswa Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA) adakan dalam gelar Festival Warung Desain Arsitektur dengan tema Kearifan lokal Sulawesi Tenggara. Gelar festival warung desain arsitektur ini yang di mulai pada tanggal 11-13 Januari 2019 ini di Lippo sangat meriah. Sabtu (12/1).

Ketua himpunan mahasiswa arsitek universitas nahdlatul ulama Sulawesi Tenggara, Husnul Rijal anwar mengatakan, dengan adanya kegiatan ini. agar para pererta bisa berkarya dan sekaligus untuk memperkenalkan Kearifan lokal sulawesi tenggara. sekaligus bisa melihat beberapa pameran lukisan, life sketsa, pakaian adat istiadat, alat musik tradisonal.

Dengan adanya kegiatan lomba mewarnai dan menggambar yang di ikut sertakan mulai dari tingkat Taman kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berumur 4 hingga 6 tahun. dimana para peserta lomba mewarnai menggambar tersebut diikuti oleh beberapa utusan sekolah TK, PAUD yang ada di Kendari.

Lanjut, husnul juga mengatakan dalam lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti TK, PAUD yang nantinya akan membentuk rasa percaya diri terhadap anak. nanti dengan bakat tersebut akan menciptakan embrio2 dalam generasi muda yang nantinya bisa memahami ilmu dan menguasai arsitektur dengan diperkenalkan sedini mungkin.

Dalam lomba mewarnai tersebut telah diikuti oleh 51 peserta TK dan PAUD. yang di nilai oleh para dewan juri terdiri dari fitriani rahmawati, ketua program studi arsitektur unusra, nadjamuddin dari taman budaya (komunitas seni rupa), ld. Djagur bolu pensiunan guru sma 1 kendari (komunitas seni rupa) dengan hadiah hadiah yang cukup menarik. (ardi).